pengujung

Minggu, 14 Oktober 2012

E-Commerce


Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas tentang Electronic Commerce atau yang sering dikenal dengan sebutan E-commerce. Pertama-tama saya akan menjelaskan tentang pengertian dari E-Commers itu sendiri. E-Commerce merupakan perdagangan seperti pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti TV atau internet, dll. biasanya dalam dunia bisnis e-commerce agar dapat lebih efisien dan efektif dalam meningkatkan keuntungannya.
E-Commerce itu sendiri dibagi menjadi 2 untuk pembedaan karakteristiknya yaitu Business to Business yang biasanya digunakan untuk trading partners atau bisa juga disebut sebagai kegiatan bekerja sama antar 2 atau lebih perusahaan untuk bertukar data dan kerjasama tersebut sudah terjalin lama agar lebih terpercaya. satu lagi karakteristiknya adalah business to consumer yang berbeda jauh dengan pengertian business to business dimana business to consumer ini dibuka untuk umum, jadi datanya pun disebarkan secara umum.
Bila dilihat secara keseluruhan memang E-commerce sangat menguntungkan. tetapi dibalik keuntungan tersebut, e-commerce memiliki kekurangan juga seperti misalnya berbagai macam penipuan yang belakangan ini sering terjadi dan hukum e-commerce yang kurang berkembang.

sumber: id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik

             www.baliorange.web.id/pengertian-ecommerce

1 komentar:

  1. Your own one of a kind responsibility to getting the message all through came to be fairly amazing and have reliably empowered representatives simply like me to land at their ideal objectives.we offers all possibles google ads search certificates exam answers questions with 100% correct answers.

    BalasHapus