pengujung

Kamis, 26 Juli 2012

Sisi Positif dan Negatif Dari Game


Pada dasarnya setiap game atau permainan memiliki sisi positif dan negatifnya. maka pada kali ini saya ingin menjelaskan sisi-sisi positif dan negatifnya dari game-game yang biasa dimainkan.
Positif :
 Dapat menjadi sarana hiburan karena dengan bermain game dapat menimbulkan perasaan senang.
+  Secara tidak sadar, dengan bermain game dapat membuat pemainnya berfikir kritis untuk menyelesaikan game tersebut hingga mendapatkan kepuasan setelah memecahkan game tersebut.
+   Pemain game akan memiliki pengalaman baru untuk menjadi apa yang anda mau
+  Game juga bisa membuat pemainnya mahir dalam berbahasa inggris. Karena pengembang game masih dikuasai oleh orang amerika atau eropa.
+ Game juga dapat memberikan kesehatan. Karena sekarang banyak dari para pengembang game mengembangkan sebuah alat motion control yang artinya kita dapat memainkan game yang bertipe sport menggunakan alat tersebut,kita dapat sehat karna setiap gerakan pada tangan atau  kaki kita tersambung langsung kedalam game.

Negatif :
-   Suatu penelitian yang menyatakan bahwa seorang anak yang berdiam diri selama berjam-jam bermain game akan mudah untuk terkena penyakit asma,karna tidak cukup mendapatkan udara segar dan sinar matahari yang sangat dibutuhkan manusia. Pemain game terkadang juga sangat mengesampingkan urusan makan yang bisa membuat manusia menjadi mudah sakit.
-   Seseorang yang sudah kecanduan suatu game akan sulit untuk bersosialisasi dengan manusia lain karena lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer.
-    Game juga dapat membuat pola pikir pemainnya menjadi berfikir bahwa kehidupan itu dapat diulang- ulang seperti yang mereka mainkan di game dan dapat membuat dunia seperti yang mereka inginkan,karena di dalam dunia game mereka dapat mengulang-ulang  game apabila mereka gagal dan dapat menjadikan dunia seperti yang pemain inginkan.
-   Game juga membuat anda boros,apabila anda sudah ketagihan game anda akan selalu membeli sebuah console baru ataupun setidaknya anda membeli suatu kaset video game terbaru yang sebenarnya anda belum tuntaskan game lama yang anda mainkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar