pengujung

Kamis, 26 Juli 2012

Teknologi dalam pembuatan game


biasanya bila kita ingin membuat sebuah game, kita dapat menggunakan SDK (Software Development Kit) dari Directx dengan menggunakan fungsi yang telah tersedia pada DIrectX. Game merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dengan script atau bahasa pemrograman yang ada pada komputer. dalam game tersebut terdapat ribuan bahkan juataan kode program untuk membuat game tersebut. contoh bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat game pada umumnya seperti Visual Basic, C, Java, Phyton, dan masih banyak lagi. biasanya develoment tools juga dikembangkan untuk mempermudah pembuatan game, seperti RPG maker dikeluarkan oleh Jepang yang dapat mempermudah dalam hal pembuatan game RPG.



AGS adalah program yang dibuat khusus untuk pembuatan game bertipe "point and click". yang dimaksud dengan point and click disini adalah jenis game yang pada umumnya bertipe adventure atau puzzel.
Contoh-contoh game yang bertipe point and click adalah Clock Tower (PlayStation 1), Broken Sword, Monkey Island, Day of the Tentacle, dan masih banyak game lagi yang serupa. bagi anda yang suka membuat cerita petualangan atau fiksi ilmiah dan ingin membuat cerita tersebut menjadi game, anda bisa menggunakan program ini.


Macromedia Flash ialah program yang biasanya digunakan untuk membuat banner pada web tetapi sekarang sudah mulai banyak digunakan untuk membuat game secara online maupun offline.
3D Game Studio adalah program ditujukan untuk membuat game-game bertipe 3D ataupun 2D. Namun program ini lebih dikhususkan untuk membuat game bertipe 3D. Tapi untuk tambahan, program ini bisa dikatakan cukup sulit digunakan bagi anda yang belum memiliki pemahaman dasar tentang 3D maupun tentang membuat game. Kelebihan dari program ini adalah anda dapat membuat game sekelas dengan “Medal of Honor”, “Onimusha” , “ Prince of Persia”, “Ghost Recon”, ”Grand Theft Auto”, dll . Jadi bila anda sudah mengerti tentang dasar dari membuat game, mungkin anda dapat mencoba program ini.




Sumber : www.creativebrain.web.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar